To ChristianAnswers.Net homeTo ChristianAnswers.Net directory
Kisah Mengenai Allah Watch and Listen to God's Story
Part I: Creation to Joseph
Cain and Abel. Copyrighted.

Kehancuran keluarga Kain dan Habel


Abel Offering. Copyrighted.

Setelah mereka diusir keluar dari Taman Eden, Hawa melahirkan seorang anak laki-laki. Hawa berkata," Aku telah mendapat seorang anak laki-laki dengan pertolongan TUHAN." Lalu ia menamakannya Kain.

Lalu ia melahirkan seorang anak lagi, seorang anak laki-laki yang diberi nama Habel. Dia menjadi seorang gembala dan Kain menjadi seorang petani. Setelah beberapa waktu lamanya, Kain membawa hasil panennya dan mempersembahkannya bagi Tuhan, tapi Habel membawa seekor domba. Tuhan mengindahkan dan menerima persembahan Habel tapi Dia tidak mengindahkan persembahan Kain.

Cains Offering. Copyrighted.

Kain menjadi sangat marah, maka Tuhan berfirman kepadanya, "Kain, mengapakah kamu begitu marah dan frustasi?" Allah mengingatkan Kain bahwa kematian seekor binatang dibutuhkan dalam pengorbanan. Sama seperti daun pohon ara tidaklah menutupi dosa Adam dan Hawa, suatu persembahan dari sayuran dan tumbuh-tumbuhan tidaklah akan menutupi dosa.

Tuhan berfirman bahwa penolakan Kain untuk mempersembahkan korban binatang menunjukkan pemberontakan Kain, karena dia tidak memuliakan Allah seperti yang telah difirmankanNya. Alkitab mengatakan bahwa persembahan Habel menunjukkan iman kepada Firman Tuhan, tapi tidak dengan persembahan Kain. Melalui Injil, Allah mengungkapkan bahwa tanpa penumpahan darah maka tidak ada pengampunan dosa.

Cain killing Abel. Copyrighted.

Tapi Kain masih menolak untuk mematuhi Allah untuk membawa persembahan korban binatang. Malahan, dia menyalahi Habel, adiknya atas masalah ini dan ketika mereka berdua sedang berada di padang, Kain menyerang Habel dan membunuhnya.

Cain Cursed. Copyrighted.
Tuhan mengutuk Kain karena membunuh saudaranya, maka Kainpun terbuang dari hadapan Tuhan.

Dimana Kain mendapatkan isterinya?

Have questions Creation and the Bible? Scientific and biblical answers are available.

Lalu Tuhan bertanya kepada Kain, "Dimanakah Habel?".

Kain menjawab, "Aku tidak tahu, Apakah aku penjaga adikku?".

Tuhan berfirman, "Apakah yang telah kauperbuat itu? Darah adikmu itu berteriak kepada-Ku dari tanah. Maka sekarang, terkutuklah engkau, terbuang jauh dari tanah yang mengangakan mulutnya untuk menerima darah adikmu itu dari tanganmu."

Lalu Kain pergi dari hadapan Tuhan. Pemberontakannya terhadap Allah membuat pertama kali terjadinya pembunuhan dan pecahnya keluarga.

Dan Adam dan Hawa masih mempunyai beberapa orang anak laki-laki dan perempuan.


ChristianAnswers.Net
CAN Home
Shortcuts
Christian Answers Network
Next page