To ChristianAnswers.Net homeTo ChristianAnswers.Net directory
Kisah Mengenai Allah Watch and Listen to God's Story
Part III: Jesus Christ to Eternity

Pelayanan Yesus Kristus (Halaman 3)

Turning water into wine. Copyrighted.

Yesus menunjukkan diriNya sebagai Juruselamat yang dijanjikan dalam berbagai cara, termasuk memperagakan keajaiban-keajaiban yang sangat banyak. Di suatu pesta perkawinan, Dia mengubah air menjadi anggur. Dia juga menyembuhkan seorang yang lumpuh selama tiga puluh tahun.

A man with Leprosy. Copyrighted.
Jesus cured a man with Leprosy, saying, “Be clean.” And immediately the leprosy left him.

Seorang penderita kusta—seorang yang dihindari—melihat Yesus dan sujud dihadapanNya dan berkata, "Tuhan, jika kau ingin. Kau dapat menyembuhkan aku."

Yesus lalu meraih tangan penderita kusta itu dan berkata, “Jadilah sembuh”: Dan seketika itu juga tahirlah ia.

Yesus juga mencelikkan seorang buta sejak lahir.

Seorang wanita yang selama dua belas tahun menderita penyakit yang tidak dapat disembuhkan oleh dokter, meraih dan menyentuh jubah Yesus. Yesus berbalik dan berkata, "AnakKu, bersukacitalah. Imanmu telah menyembuhkan engkau; pergilah dalam damai."

Banyak orang yang menderita berbagai macam penyakit dibawa kepada Yesus, dan Dia menyembuhkan mereka semua.

A Crippled Man. Copyrighted.

Yesus memanggil dua belas orang dan meminta mereka untuk mengikut Dia. Yesus memberikan mereka kuasa atas roh-roh jahat dan Dia juga mengutus murid-muridNya untuk memberitakan mengenai Kerajaan Allah dan menyembuhkan orang sakit.

Yesus menjadi terkenal dimana-mana dan sekumpulan orang banyak datang untuk mendengarkan Dia dan disembuhkan dari sakit-penyakit mereka.

Feeding 5000. Copyrighted.

Ada lima ribu orang yang berkumpul untuk mendengarkan Yesus dan mereka membutuhkan makanan, Yesus berdoa atas roti dan ikan seorang anak muda. Makanan itu secara mujizat menjadi bertambah banyak, sehingga dapat memberi makan seluruh orang yang hadir, bahkan sisa dua belas keranjang.

Tapi orang tetap meminta bukti kalau Yesus berasal dari Allah. Mereka berkata, "Nenek moyang kami makan ‘mana’ sewaktu mereka di padang gurun. Itu tertulis dalam Kitab suci. Allah memberi mereka roti dari Surga untuk dimakan."

Yesus menjawab, "Roti dari Allah ialah Dia yang datang dari Surga dan memberikan hidup bagi dunia ini."

Lalu mereka berkata, "Tuhan, berikanlah kami roti untuk seterusnya."

Bread of Life. Copyrighted.

Yesus menjawab, "Akulah Roti kehidupan; ia yang datang kepadaKu tidak akan merasa lapar lagi; ia yang percaya kepadaKu tidak akan haus lagi," Yesus menubuatkan bahwa Ia akan mengalami banyak sengsara dan akan ditolak oleh para ketua, imam-imam dan orang-orang Farisi, dan akan dibunuh tapi kemudian bangkit dari kematian pada hari yang ketiga.


ChristianAnswers.Net
CAN Home
Shortcuts
Christian Answers Network
Next page