What’s New?
Seberapa pentingnya menjadi "Benar Secara Politik?"





Microphone. Illustration copyrighted. Gerakan “Benar secara politis” mencapai momentumnya beberapa tahun belakangan ini dan sekarang mendominasi pemikiran banyak kampus universitas dan arena jasa publik. “Kebenaran politis” menyensor pidato apa saja dan berusaha menyensor sikap yang tidak sejalan dengan filosopi mereka yang duduk dalam kekuasaan. Namun, kendati merupalan celaan, gerakan “Benar secara politik” bukan sesuatu yang baru Pengkotbah 1:9 menyatakan: "Apa yang pernah ada akan ada lagi, dan apa yang pernah dibuat akan dibuat lagi; tak ada sesuatu yang baru dibawah matahari."


This article is also available in English: How important is it to be “Politically Correct”? English Answer
“Kebenaran politis” melumpuhkan pembicaraan mengenai anti perbudakan pada pertengahan 1800. Salah satu dari mereka yang tegas menolak mengikuti trend ini adalah William Jay, anak dari John Jay (pendiri dan Ketua Mahkamah Agung Amerika Serikat) dimana dua-duanya adalah pemimpin yang anti perbudakan . Dalam tahun 1849, William Jay menulis buku yang berisi masalah perbudakan. Pada bagian pembukaan buku tersebut dijelaskan mengapa dia tidak menyetujui tanpa bantahan sikap pro-perbudakan, kendati sikap ini populer dan telah menjadi sesuatu yang lazim ketika itu. Perkataannya menjadi nasehat yang hebat bagi kita sekarang ini:

"Penulis [William Jay] adalah seorang yang percaya otoritas Tuhan pada Kitab Suci. Dia menerima bahwa tidak ada standar benar dan salah melainkan Kehendak Allah dan dia menolak layak atau wajar setiap tindakan yang melanggar hukum yang diatur oleh Kebijaksanaan dan Kebaikan Tak terbatas. Pengakuan ini mempersiapkan pembaca untuk melihat di halaman-halaman berikutnya tentang banyak pendapat yang tanpa “cap menerima” apa yang menjadi pendapat umum. Patriotisme, kehormatan, kemuliaan dan kemakmuran nasional menjadi istilah-istilah yang kedalamnya orang Kristen dan para politikus memasukkan pendapat-pendapat yang berbeda dan mengukur dengan standar yang berbeda pula. Mereka yang menerima otoritas dari Alkitab tidak akan menerima begitu saja hal tersebut, kendati dijunjung tinggi sebagai sesuatu yang benar oleh masyarakat atau sesuatu yang tidak populer dinyatakan salah."

[ Jika informasi ini berguna, pertimbangkanlah dalam doa untuk memberi sumbangan guna membantu menutupi biaya-biaya agar menjadikan pelayanan yang membangun iman ini tersedia bagi Anda dan keluarga Anda! Sumbangan bersifat tax-deductible (di Amerika). ]

Diterjemahkan oleh: Darwin Marpaung
Penulis: Brian Stone—WallBuilders. Disediakan oleh Films for Christ.
Hak Cipta © 1995, WallBuilders, inc., Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang - kecuali sebagaimana dinyatakan pada halaman “Usage and Copyright” terlampir yang memberi kepada pengguna ChristianAnswers.Net, hak untuk menggunakan halaman ini untuk pekerjaan di rumah, kesaksian pribadi, di gereja-gereja maupun sekolah-sekolah.

Go to Films for Christ

ChristianAnswers.Net/indonesian
Christian Answers Network
PO Box 1167
Marysville WA 98270-1167 USA
       


ChristianAnswers.Net
CAN Home
Shortcuts
Christian Answers Network HOMEPAGE dan DIREKTORI
Index