To ChristianAnswers.Net homeTo ChristianAnswers.Net directory

Lihat halaman ini dalam bahasa: Inggris (English), Albania (Shqip), Cek (česky), Dutch (Nederlands), French (Français), Japanese, Spanish (Español), Turki, Ukrainian (Українська)

Apakah anda seorang yang Baik?
Cobalah test berikut ini…
  Photo copyrighted

Apakah anda menganggap diri anda baik? Banyak orang beranggapan demikian. Akan tetapi, banyak diantara kita yang mempunyai pendapat yang berbeda mengenai arti “baik.” Alkitab mengatakan Tuhan itu baik, dan 10 Perintah Allah adalah standardNya tentang kebaikan. Jadi, kita akan melihat Hukum Tuhan …dengan hati yang lembut, bertanya pada diri anda sendiri apakah anda sudah menuruti hal berikut ini:


  1. Jangan ada allah lain selain Aku.
    (Apakah anda mengasihi Tuhan lebih dari segalanya?)

  2. Jangan menyembah bagimu pada patung.
    (Apakah anda membuat suatu ilah yang cocok dan sesuai bagi dirimu dalam pikiranmu?)

  3. Jangan menyebut Nama Tuhan dengan sembarangan.
    (Apakah anda sering mengumpat dengan menggunakan Nama Tuhan?)

  4. Ingatlah dan kuduskanlah hari sabat.

  5. Hormatilah ayah dan ibumu.

  6. Jangan membunuh.
    (Tuhan menganggap kebencian sama dengan membunuh.)

  7. Jangan berzinah.
    (“Barangsiapa yang melihat seorang wanita dan menginginkannya, dia sudah berzibah dalam hatinya” - Matthew 5:27-28; termasuk juga hubungan sex sebelum menikah).

  8. Jangan mencuri.
    (Apakah anda pernah mencuri? ó nilai barang yang dicuri tidak relevan.)

  9. Jangan berdusta.
    (Apakah anda pernah berdusta walau sekali? Termasuk dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan ini.)

  10. Jangan iri hati.
    (Apakah anda iri hati pada barang yang dimiliki oleh orang lain?)

Alkitab mengajar bahwa Tuhan akan menghukum pembunuh, pemerkosa, pencuri, pendusta, pencabul, dll. Dia juga akan menghakimi semua perkataan dan pikiran kita. Pada hari penghakiman, apakah anda akan mendapati diri anda bersalah atau tidak karena melanggar perintahNya?

Photo copyrighted.

Mungkin anda berpikir Tuhan itu baik, dan oleh karena itu akan melupakan dosa-dosamu. Tapi oleh karena kebaikanNya itulah maka pembunuh, pemerkosa, pencuri, pendusta, dll. menerima keadilan. Dia akan menjadi hakim yang tidak benar apabila Ia menutup mata terhadap ketidakadilan.

Apakah anda memelihara PerintahNya?

Alkitab mengatakan bahwa Perintah Allah adalah baik. Itu akan membuatmu menjadi sempurna (Matthew 5:48). Apabila anda sempurna (dalam pikiran, perkataan dan perbuatan)? Dapat membawa anda ke Surga?

Mungkin anda mengatakan bahwa anda baik, tapi Tuhan tidak mengatakan anda baik (lihat Psalm 14:2-3). Jadi salah satu dari anda berdusta, dan Alkitab mengajarkan bahwa Allah tidak mungkin berdusta.

Ingatlah bahwa semua pendusta akan dilempar kedalam lautan api (Revelation 21:8). Hukum Tuhan menginginkan keadilan, dan hukum karena berdosa melawan Dia adalah kematian dan Neraka. Dengar baik-baik, jika anda ingin hidup.

Tuhan sendiri yang memberi kita jalan dimana keadilanNya dan kebaikanNya bertemu. Kita telah melanggar hukum dan Dia sendiri yang telah membayar dendanya. Yesus menderita dan mati di kayu salib untuk memenuhi Hukum. Sehingga Tuhan dapat mengampuni kita dan memberikan kita karunia untuk hidup kekal !

Tapi mungkin anda masih berpikir bahwa anda bisa (dari mulai sekarang) menjalankan 10 Perintah Tuhan. Akan tetapi bukankah bahkan yang terbaik diantara kita telah berdusta, mencuri, berzinah, membenci, gagal dalam mengasihi Tuhan lebih dari segalanya dan mengasihi sesama manusia seperti diri kita sendiri?

Jadi bagaimana mungkin kita bisa hidup “baik” jika kita telah berdosa terhadap Allah ? Kita mungkin mengubah hidup kita dari pendusta dan pencuri… tapi kita tetaplah Pelanggar Hukum.

Berpikirlah seperti ini…

Copyrighted photo

Apakah anda mau menjual sebuah mata anda untuk sejuta dollar? Apakah anda bersedia menjual dua mata anda untuk 50 juta dollar? Saya yakin anda tidak akan mau. Mata anda sangat berharga, yang adalah jendela hati anda. Jadi dengan apa jiwa anda dinilai?

Dengan pikiran seperti ini, Berapakah yang nilai yang harus dibayar untuk kehidupan kekal? Sama sekali tanpa bayaran. Tapi, apabila kita bergantung hanya pada kebaikan kita saja untuk masuk Surga, sama saja dengan kita berkata pada Tuhan, Aku masuk Surga karena aku baik, jadi aku berhak masuk


Bayangkan, jika anda ingin memberikan saya sebuah mobil merek terbaru (yang sangat mahal), tapi saya berkata, saya tidak dapat menerimanya! Saya merasa malu menerima hadiah seperti itu …ini 10 sen untuk hadiah ini. Saya yakin anda akan sangat merasa tersinggung dengan tawaran pembayaran yang memalukan itu. Walaupun begitu, jika saya membayar untuk hadiah tersebut, mobil itu bukan hadiah lagi, tapi saya telah membelinya …dan menjadi milik saya karena saya berhak.

Ketika kita berbicara mengenai masuk Surga dengan menjadi baik, dengan mematuhi 10 Perintah Allah, dll., kita menawarkan 10 sen “pembenaran diri,” yang adalah penghinaan terhadap Dia, didalam Terang pengorbananNya. Yang hanya dapat kita lakukan adalah merendahkan diri kita, bertobat dari dosa, dan menerima karunia itu dengan percaya pada Yesus Kristus.

Tuhan Yang Maha Kuasa telah menunjukkan kepada kita betapa Dia sangat mengasihi kita ketika Yesus menderita di kayu salib. Jika anda tetap ingin percaya hanya dengan kebaikan anda, sama saja anda berkata kematian dan penderitaan Nya di kayu salib adalah sia-sia.

Informasi selanjutnya

Apakah saya cukup baik untuk bisa masuk Surga? Jawab

Bagaimana saya dapat diampuni? Jawab

Bagaimana saya bisa yakin dengan keselamatan saya? Jawab

VIDEO ON-LINE: Apakah anda akan masuk Surga? Banyak orang salah mengerti untuk bisa kesana. GO

Kebaikan yang bagaimana yang cukup baik? Jawab

Apakah semua umat manusia dapat diselamatkan? Jawab (Banyak orang yang mempunyai harapan dan kepercayaan yang samar-samar dimana segala sesuatu akan menjadi baik dan cepat atau lambat dia akan masuk ke Surga. Apakah benar?)

Apakah Tuhan adil karena hanya menyelamatkan beberapa orang? Jawab

JAWABAN SELANJUTNYA MENGENAI KESELAMATAN

Alkitab berkata, “Dengan kasih karunia, kamu telah diselamatkan oleh iman dan bukan atas hasil usahamu.” Anda tidak dapat berusaha sendiri untuk mendapatkan karunia itu.

Ketika Yesus berkata untuk “percaya” padaNya, Dia berkata bahwa kita harus memiliki iman didalam Dia, sama halnya anda percaya pada parasut yang akan menyelamatkan anda sewaktu anda melompat dari pesawat. Anda tidak semata-mata percaya pada parasut itu saja - Anda mengenakannya.

Jangan “lompat” tanpa Yesus. Jika anda mati dalam dosamu, tidak ada kesempatan kedua. Tuhan akan memberikan anda keadilan, dan anda akan di dalam Neraka selamanya. Persoalan yang anda hadapi sekarang lebih kecil dibanding persoalan anda dengan Tuhan. Murka Allah ada diatasmu (John 3:36).

Tuhan tidak menghendaki anda masuk Neraka. Tidak ada seorangpun dari anda yang ingin, Jadi akuilah dosa-dosa anda pada Tuhan sekarang, percaya kepada Yesus untuk keselamatan anda, dan anda akan terhindar dari maut.

Kemudian, bacalah Alkitab setiap hari dan patuhilah. (See John 14:21). Ketaatan anda pada Tuhan menunjukkan kasih anda padaNya. Percaya pada Tuhan, Dia tidak akan pernah mengecewakan anda.

Katakanlah seperti ini pada Tuhan:

“Tuhan, hari ini aku berbalik dari dosa-dosaku (sebutkan). Hari ini, aku percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamatku. Dia adalah satu-satunya jalan bagiku untuk diselamatkan. Dia adalah ‘jalan, kebenaran dan hidup.’” Ampunilah aku, ubah hatiku, dan karuniakanlah kepadaku kehidupan kekal. Dalam Nama Yesus aku berdoa. Amin.”


Penulis: Ray Comfort. Text copyright, 2003, 2005, Living Waters Publications. Tulisan pada halaman ini tersedia dalam bentuk buku traktat dari Living Waters Publications.

Silahkan pakai waktu sejenak untuk membagi keputusan anda kepada kami…

(klik salah satu dibawah ini)

Saya telah berdoa dan menerima hidup kekal melalui Kristus sebagai hasil dari membaca website anda (ChristianAnswers.Net).

Saya telah bertobat dari dosa-dosa saya, percaya kepada Kristus untuk keselamatan saya, dan memutuskan untuk mengikut Nya sepanjang hidup saya, tapi saya masih belum yakin dengan keselamatan saya.
(Read our on-line answers to frequently-asked-questions on this subject)

Saya telah memutuskan untuk mendedikasikan kembali hidup saya pada Kristus dan melayani Dia [Berdoalah padaNya, akui dosa-dosamu. Bertobat. Minta bantuan kepada Dia untuk hidup benar dalam dia mulai sekarang dan seterusnya.]

Saya sudah menjadi pengikut Yesus Kristus yang taat.

Saya belum membuat keputusan untuk mengikut Yesus, tapi saya tertarik. Tolong hubungi saya.

Saya tidak mengikut Yesus dan tidak punya rencana untuk itu. (Catatan: Lihat PERINGATAN mengenai pilihan ini)

Apakah anda mempunyai pertanyaan mengenai keselamatan, pengampunan Tuhan atau hal-hal yang berhubungan dengan ini? Jawabannya dapat anda dapatkan dengan hanya mengklik saja


Nama:
Jenis kelamin: Pria Wanita
Umur:
E-mail:
Komentar anda. Jika anda menginginkan sukarelawan kami menghubungi anda melalui email untuk konseling, silahkan menuliskannya.

Saksikan film ini disini, on-line - GRATIS (temukan rencana Tuhan untuk dunia ini)

Translated by: Robin Bachrul
ChristianAnswers.Net
HOME
Directory
Christian Answers Network HOME and Directory